Berdasar himbauan Bupati Magelang terkait pencegahan virus Corona di lingkungan Kabupaten Magelang, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Dr. Suliswiyadi, M.Ag mengajak seluruh civitas akademika untuk kerja bakti membersihkan lingkungan kampus dan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri pada Jumat (20/3). “Kerja bakti massal ini merupakan bentuk ikhtiar kami untuk meminimalisir laju perkembangan Covid-19,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan kerja bakti massal tersebut, Rektor didampingi Humas UMMagelang juga membagikan hand sanitizer yang diproduksi Program Studi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) ke Kantor Kecamatan Mertoyudan, Polsek Mertoyudan dan warga sekitar. “Dalam bentuk Catur Dharma Perguruan Tinggi, UMMagelang memiliki kewajiban untuk turut berperan dalam pencegahan Covid-19. Hari ini kami berkesempatan membagikan hand sanitizer, meskipun dengan jumlah yang terbatas karena adanya keterbatasan bahan baku yang sudah sangat langka. Kami tetap berupaya untuk tetap memproduksi untuk kepentingan internal kampus dan ring satu kampus kami, terutama wilayah Kecamatan Mertoyudan” tutur Rektor.

Sementara itu, Bambang Hermanto, Camat Mertoyudan menyambut baik bantuan Rektor kepada masyarakat. “Hand sanitizer ini memang sudah langka di pasaran, bahkan sudah ghoib sehingga kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan Pak Rektor. Hari ini kami diberi 275 hand sanitizer yang akan kami bagikan langsung ke desa-desa di wilayah Mertoyudan,” ungkapnya.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!