VISITASI AKREDITASI PROFESI NERS UM MAGELANG

Tepat setahun setelah didirikan, Program Profesi Ners yang bernaung di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan UM Magelang akan segera meluluskan Ners ; sebutan bagi mereka yang membidangi profesi perawat. Profesi Ners merupakan gelar yang diberikan bagi Sarjana Keperawatan (S.Kep) yang melanjutkan jenjang pendidikan keperawatan.

Sebagai bentuk pengakuan dari instansi pemerintahan, dalam hal ini Departemen Kesehatan, Program Profesi Ners Fikes UM Magelang mendapat visitasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT- Kes) yang akan memberikan penilaian (akreditasi) terhadap kinerja Program Profesi Ners Fikes UM Magelang. Akreditasi merupakan bentuk pengakuan terhadap tingkatan kualitas yang dimiliki yang dinilai dari berbagai aspek.

Berkaitan dengan hal itu, Program Profesi Ners Fikes UM Magelang mendapat kunjungan tim visitasi dari LAM PT-Kes selama dua hari, Kamis dan Jumat tanggal 28-29/1. Ketiga visitor itu yakni Kuswantoro Rusca Putra, S.Kep.Ns,M.Kep dari Universitas Brawijaya, Dr. Novy CD,Ns,M.Sc dari Universitas Indonesia, dan Arif Setyo Upoyo, S.Kep, Ns,M.Kep dari Universitas Jenderal Soedirman.

Mereka diterima oleh Rektor UM Magelang beserta jajaran pimpinan universitas lainnya. Selama dua hari tim visitor melakukan audensi dengan para dosen, mahasiswa serta stakeholder dan juga melakukan tinjauan berbagai fasilitas sarana dan prasarana pendukung Program Profesi Ners di Fikes UM magelang.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment