Pada Jumat-Minggu (19-21/10) UMMagelang ditunjuk PP Muhammadiyah sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (Rakornas LPCR) Muhammadiyah. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dilingkungan Kampus 2 UMMagelang. Kegiatan tersebut dihadiri peserta sebanyak 140 orang dari berbagai perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) diseluruh Indonesia.

Rektor UMMagelang, Eko Muh Widodo menyampaikan banyak terima kasih kepada PP Muhammadiyah karena telah mempercayakan UMMagelang sebagai tuan rumah Rakornas LPCR.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkenalkan UMMagelang dengan pengurus-pengurus wilayah, cabang, dan ranting Muhammadiyah, tambah Rektor.

Dalam sambutannya, Jamaludin menyampaikan pada kegiatan LPCR kali ini dihadiri oleh 40 cabang dan ranting Muhammadiyah unggulan dari masing-masing PWM diseluruh Indonesia. Keempatpuluh cabang dan ranting ini diharapkan dapat menampilkan hasil karya atau usaha melalui Nasional Expo.

Pokok pelaksanaan Rakornas LPCR yaitu pemetaan keaktifan cabang dan ranting Muhammadiyah. Tambah Jamaludin yang merupakan Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah.

Djumari selaku Ketua PDM Kabupaten Magelang juga menambahkan dalam sambutannya bahwa berjalannya kegiatan LPCR ini tidak terlepas dari dukungan Amal Usaha Muhammadiyah diwilayah Kabupaten Magelang serta dukungan dari Pengurus Ranting Gunungpring, Muntilan.

Kegiatan Rakornas LPCR diakhiri dengan Nasional Expo yang memamerkan hasil-hasil dari Amal Usaha Muhammadiyah yang berasal dari cabang dan ranting terbaik dimasing-masing wilayahnya.

 

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!