UMMagelang melakukan Memorandom of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Washliyah Kota Binjai Sumatera Utara di Ruang Sidang Rektorat Kampus 2 UM Magelang (09/04). MoU ditandangani oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Washliyah Kota Binjai Sumatera Utara, M. Darwin Harahap,S.Ag.,S.Pd.I.,MA dan Rektor UMMagelang, Ir Eko Muh Widodo, MT. Dalam penandatanganan tersebut didampingi oleh Dekan FAI, Dr. Nurodin Usman, Lc, MA dan Kepala Biro Marketing dan Kerjasama (BMKS), Dr. Imron, MA.

Dr. Imron, MA, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk penguatan kelembagaan pendidikan tinggi dalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dalam perjanjian yang berlaku selama 5 tahun tersebut, kedua pihak saling menyepakati bahwa kerjasama tersebut diarahkan pada pembinaan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia,” kata Imron.

Ir Eko Muh Widodo, M.T, sebelum melakukan penandatanganan, mengenalkan profil UMMagelang kepada  STIT Al Washliyah Kota Binjai Sumatera Utara. Secara rinci Eko mengenalkan program studi yang ada di FAI yang akan terlibat dalam kerjasama tersebut. “Dengan kerjasama ini, saya berharap dapat mendorong kerjasama lain dan menjaga silaturahmi antar UMMagelang dan STIT,” kata Eko.

Sebelumnya Darwin juga memperkenalkan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Washliyah Kota Binjai Sumatera Utara kepada pihak UMMagelang.

 

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!