UMMagelang Launching Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi

IMG_9472

Dalam rangka memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) para lulusannya, Fakultas Teknik (FT) UMMagelang melaunching lembaga training dan sertifikasi kompetensi yaitu Training Certification Center (TCC) pada Sabtu (08/12).  Kegiatan yang diadakan di Aula Fakultas Kesehatan (Fikes) kampus 2 UMMagelang tersebut diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa SMA/SMK Kota dan Kabupaten Magelang, dan mahasiswa FT UMMagelang.

Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo dalam sambutannya berharap bahwa adanya TCC tersebut, dapat mengoptimalkan SDM di lingkungan internal UMMagelang, khususnya mahasiswa UMMagelang. “Dengan TCC ini, saya harap semua mahasiswa Teknik UMMagelang dapat memiliki sertifikat keahlian. Sehingga lulusan UMMagelang menjadi competitor yang kuat di dunia kerja,” kata Eko.

Eko juga berharap agar TCC ini dapat berkembang menjadi pusat sertifikasi teknologi informasi yang besar di Magelang. Acara launching  yang dirangkai dengan seminar dan workshop tersebut diresmikan secara langsung oleh Drs. Isa Ashari, M.A, asistan admin Sekda Kota Magelang dengan didampingi rektor UMMagelang dengan menekanan tombol sirine. Dalam sambutannya Isa menyampaikan pesan yang di tulis Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T yang tidak dapat hadir dalam acara. “Kami pemerintah Kota Magelang sangat mengapresiasi inisiatif UMMagelang yang telah mendirikan TCC. Dengan adanya TCC ini, saya yakin keahlian para pekerja di Magelang menjadi meningkat, sehingga kita mampu bersaing dengan kota lain dalam SDMnya,” tuturnya.

Walikota Magelang juga mengucapkan selamat dan mendoakan agar TCC menjadi lembaga training center yang menciptakan lulusan berkualitas.

Sebelum peresmian telah dilaksanakan penyerahan sertifikat TCC oleh Idham Fitriyadi S,E.,MOS yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) dan Founder B One Corporation kepada ketua  TCC UMMagelang, Bambang Pujiarto, M.Kom. Selain menyerahkan sertifikat, idham juga menjadi pemateri dalam seminar yang digelar setelah acara peresmian. Dalam seminarnya idham membicarakan mengenai bagaimana teknologi mengubah kehidupan dan cara berkomunikasi orang. “Pada era sekarang, gaya hidup semua orang di bantu oleh teknologi. Contoh sederhananya saja, mereka tidak bisa terlepas dari smart phone mereka. Dari bangun tidur sampe mau tidur lagi, selalu di mudahkan dengan teknologi,” kata idham.

Tommy Ferdianto, Chief Representative Intel Indonesia yang merupakan pemateri lainnnya dalam seminar tersebut menyampaikan materi mengenai revolusi indutri 4.0. “Kunci perkembangan indutri 4.0 yaitu semua orang harus sudah bisa menggunakan teknologi komputer. Pada era industri 4.0 kita akan dipermudah dengan semua kecanggihan teknologi yang ditawarkan,”kata Ferdi.

Ia juga mengatakan bahwa ada 3 hal penting yang menjadi trend teknologi, yaitu (1) Dunia yang semakin pintar teknologi, (2) Komputer yang mempuyai kepekaan rasa, dan (3) Komputer menjadi penyambung hidup anda. HUMAS

Leave us a Comment