Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) menyelenggarakan Hari Bermuhammadiyah Episode 2 dengan tema “AUM Besar Bersama Persyarikatan” pada Jumat (31/01) di kampus 2 UMMagelang. Dalam acara yang rutin dilaksanakan lima pekan sekali ini, UMMagelang sekaligus meresmikan Suara Muhammadiyah (SM) Corner.

Acara dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Kota dan Kabupaten Magelang, Dr.Suliswiyadi, M.Ag, Rektor UMMagelang, Deni Asy’ari, Direktur SM dan seluruh civitas akademika UMMagelang.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa semangat literasi harus dibangun di lingkungan kampus. “Dengan hadirnya SM Corner ini, baik dosen, karyawan maupun mahasiswa diharapkan bisa lebih dekat dengan amal usaha Muhammadiyah (AUM). SM Corner ini ke depannya akan dikelola oleh Koperasi Cerah UMMagelang,” ujarnya.

Sementara itu, Deni mengungkapkan bahwa SM Corner yang telah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah ada tiga yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Hamka Jakarta dan UMMagelang. “SM Corner ini alhamdulillah sudah ada 54 jaringan, 3 diantaranya terdapat di luar negeri, ada di Malaysia, Turki dan Malaysia,” tambahnya.

Deni juga menyampaikan tiga hal yang menjadi spirit didirikannya SM Corner ialah (1) semangat literasi yang telah ditanamkan oleh KH Ahmad Dahlan sejak 1915, (2) semangat menjaga dan merawat budaya enterpreuner, (3) konsolidasi ekonomi Persyarikatan Muhammadiyah.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!