Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 di halaman Gedung Fakultas Teknik Kampus 2 UMMagelang Jalan Mayjend Bambang Soegeng KM 5 Mertoyudan Magelang, Sabtu, (17/8/2019).

Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 ini diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa UMMagelang. Upacara berjalan lancar dan hikmad hingga berakhirnya acara inti Upacara Bendera.

Dalam amanatnya, Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT selaku inspektur upacara menyampaikan beberapa hal mengenai tumbuh kembang kampus UMMagelang. Diantaranya Kado MILAD UMMagelang ke-55 dari RISTEKDIKTI. “Alhamdulilah hari ini saya sampaikan kabar gembira dari RISTEKDIKTI bahwa kampus UMMagelang mendapatkan peringkat ke 96 Nasional dari 2.141 PTN/PTS Non Vokasi Se-Indonesia”, ujarnya.

Adapun 5 indikator penilaian yang dilakukan oleh RISTEKDIKTI dalam pemeringkatan yaitu: SDM Dosen dan Tenaga Kependidikan, Penelitian, Kemahasiswaan, Kinerja Inovasi, dan Laporan Keuangan. Berkaitan dengan itu, dapat dibuktikan bahwa UMMagelang mampu bersaing dengan kampus lain baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia.

Kabar ini tentunya menjadi kado yang indah di Milad UMMagelang yang ke-55 dan dihari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dr. Imron M.A selaku ketua Biro Marketing dan Kerjasama UMMagelang mengatakan “Selain UMMagelang mendapat peringkat 96 tingkat Nasional, UMMagelang juga menduduki peringkat 11 dari PTN/PTS tingkat  Jawa Tengah, peringkat 7 dari PTS tingkat Jawa Tengah, dan peringkat 1 dari PTN/PTS Se-Eks  karesidenan Kedu.

Terimakasih kepada semua pihak khususnya civitas akademika dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh masyarakat yang mempercayakan kampus UMMagelang menjadi kampus terbaik di magelang. Semoga UMMagelang kedepanya semakin maju dan menjadi pilihan masyarakat.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!