UMMAGELANG KERJASAMA DENGAN ADGVI

IMG_9229

UMMagelang terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dengan melakukan kerjasama dengan  Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) pada Jumat (11/05). ). Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Ruang Sidang Rektorat tersebut ditandatangani oleh Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh. Widodo MT dengan Ketua Umum ADGVI, Prof. Dr. Soesanto.

Dr. Imron, MA, kepala Biro Marketing dan Kerjasama (BMK) mengatakan bahwa tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk peningkatan kapasitas riset dan publikasi anggota ADGVI, peningkatan kapasitas pengabdian masyarakat di UMMagelang, dan untuk bekerjasama dalam penerbitan dan pengelolaan jurnal ilmiah.

MoU  tentang Peningkatan Kualitas Tri Dharma di UMMagelang   dan berlaku selama selama lima tahun tersebut antara lain berisi tentang lingkup kerjasama yang mencakup deseminasi hasil penelitian, pengalaman mengajar, dan pengembangan bahan ajar serta kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat baik secara lembaga maupun konsorsium. Selain itu juga kerjasama dewan redaksi dan reviewer jurnal ilmiah.

Prof. Dr. Soesanto berharap bahwa dengan adanya kerjasama tersebut dapat mengembangkan kulalitas pendidkan vokasi yang ada di UMMagelang. “Dalam waktu dekat saya berharap akan ada kegiatan berupa  seminar yang  dilakukan  oleh UMMagelang bekerjasama dengan ADGVI.

Rektor UMMagelang, Eko Muh Widodo, MT menyampaikan harapannya dalam kerjasama tersebut. Ia berharap bahwa lewat kerjasama yang dipimpin Prof. Soesanto, jurnal yang sudah ada di UMMagelang bisa diakreditasi. Dalam  forum tersebut Rektor mengenalkan UMMagelang  secara  lebih jauh kepada ADGVI.  “Terimakasih kepada Prof. Soesanto yang telah menginisiasi kegiatan in. Semoga dapat meningkatkan kapasitas sumber daya yang ada di UMMagelang,” kata Eko.

Dalam acara itu juga dilaunching jurnal ilmiah Automotive Experience yang ditandai dengan penyerahan jurnal dari Prof. Soesanto kepada Ir. Eko Muh Widodo, M.T.

 

HUMAS

Leave us a Comment