Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM Magelang menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) BEM Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan yang digelar di Kampus II UM Magelang tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari mulai Jumat hingga Minggui tanggal 29 April – 1 Mei 2016.

Presiden Mahasiswa UM Magelang Bustra, mengatakan, BEM UM Magelang memiliki tugas dan fungsi eksternal yakni menjalin silaturrhim dan membangun jaringan dengan relasi organisasi Mahasiswa dan BEM Universitas lainnya. Bustra mengatakan, melalui Kementerian Luar Negeri, BEM UM Magelang mempunyai peran penting dalam menjaga hubungan dalam kesatuan BEM PTM se-Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Bustra, dengan terpilihnya BEM UM Magelang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rakorwil BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Zona IV se-Jawa tengah dan DIY, maka fungsi eksternal dan BEM UM Magelang dapat dijalankan melalui acara tersebut. Bustra menambahkan, kegiatan Rakorwil bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar BEM, sebagai agenda Tahunan Rakorwil, dan membahas isu-isu yang berkembang di masyarakat. Rakorwil dihadiri oleh 24 PTM se-Jateng & DIY yang berasal dari sekolah tinggi, akademi, politeknik, dan universitas. “Kami berharap, dengan adanya agenda yang sangat penting ini dapat bermanfaat bagi BEM UM Magelang dalam melanjutkan hubungan baik kepada sesama BEM PTM di Jateng dan DIY,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Nugroho Agung Prabowo. Agung yang memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan. Agung berharap dalam kegiatan Rakorwil Zona IV tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan menghasilkan manfaat-manfaat untuk kemajuan Perguruan Tinggi masing-masing.

Selama tiga hari para peserta Rakorwil antara lain membahas tentang Program Kerja BEM PTM Zona IV yang diawali dengan pembahasan tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang.(RIFA’I-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!