UM MAGELANG TUAN RUMAH MEE

Sebagai upaya untuk mengenalkan dunia pendidikan tinggi di kalangan siswa SMA kelas XII, UM Magelang bekerjasama dengan Mitra Cendikia Muda (MCM) Magelang mengadakan Magelang Education Expo (MEE) hari Minggu, 14 Desember 2014.

Acara yang digelar di Gedung Rektorat Kampus 2   UM Magelang itu meliputi seminar dan talkshow yang diadakan di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat serta Expo perguruan tinggi yang digelar di lantai 1 Gedung Rektorat. Seminar diisi oleh Rabanni Alfan, seorang motivator yang juga penulis buku “Membasmi the Jacket Syndromme” . Adapun talkshow menghadirkan empat nara sumber yang berasal dari akademisi, pemerintah, swasta serta wira usaha.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UM Magelang, Drs. Mujahiddun, M.Pd yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan ratusan siswa- siswi dari 20 SMA dan SMK se-Magelang. Ia berharap acara tersebut dapat membuka wawasan dan pengetahuan bagi peserta tentang perguruan tinggi yang akan dipilih usai melanjutkan sekolah.

Sebanyak 20 stan perguruan tinggi baik PTN maupun PTS mengikuti Expo tersebut, yang antara lain dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Unsoed, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), UII, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta, Untidar,dan UM Magelang sebagai tuan rumah.

Acara yang berlangsung hingga sore hari itu berjalan meriah. Para peserta antusias mengikuti acara hingga akhir. Barkah Susanto, M.Sc, ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UM Magelang mengatakan, pihak UM Magelang menfasilitasi pihak luar yang akan bekerjasama dalam cakupan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kegiatan nirlaba kali ini merupakan cakupan Tri Dharma PT di bidang pengabdian pada masyarakat, yakni untuk memberikan edukasi kepada calon lulusan siswa SMA tentang dunia pendidikan tinggi yang akan mereka masuki,” jelasnya.

Nia Kurniawati, salah satu peserta MEE yang berasal dari SMAN 1 Muntilan menyatakan puas dengan acara tersebut yang dapat memberikan pencerahan tentang pilihan studinya nanti.

 

HUMAS

Leave us a Comment