UM MAGELANG TUAN RUMAH LKS

Untuk yang kesekian kalinya, UM Magelang menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat kabupaten Magelang Tahun 2015. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Magelang. Acara pembukaan diadakan Sabtu, 25/4 sore di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat dengan dihadiri peserta serta perwakilan guru SMK yang mengikuti lomba tersebut.

Sugiarto S.TP ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 44 SMK se-Kabupaten Magelang. Bidang yang dilombakan lanjut Sugiarto, terdiri dari dua bidang yakni Ekonomi dan Teknik. Bidang Ekonomi meliputi Administrasi Perkantoran, Pemasaran, dan Akuntansi. Adapun Bidang Teknik meliputi Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Desain Grafis, Web Design, Animasi, dan Software Aplication.

Lebih lanjut Sugiarto mengatakan bahwa lomba diadakan untuk ajang silaturahim SMK se- Kabupaten Magelang serta untuk menyeleksi siswa dalam kompetensi yang lebih tinggi “Untuk juara 1 pada masing-masing bidang akan mewakili Kabupaten Magelang dalam LKS tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Ir. Eko Muh Widodo MT, Rektor UM Magelang yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada para peserta LKS serta Dispora Kabupaten Magelang. “Para peserta lomba yang berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing bidang lomba akan kami berikan Beasiswa Studi di UM Magelang,” ungkap Rektor.

Pelaksanaan kegiatan lomba diadakan mulai Senin hingga Kamis (27 – 30/4) di dua lokasi yakni di Kampus 1 untuk Lomba Bidang Ekonomi dan di Kampus 2 untuk Bidang Teknik.(RIFA’I-HUMAS)

3 Comments

  • medi
    Reply

    Joss, maju terusssss

  • akhmad
    Reply

    tolong upload hasil lks oto smk temanggung magelang

  • erwinsyah
    Reply

    tolong dong formulir pendaftarannya buat lomba lks th 2016.

Leave us a Comment