UM MAGELANG TUAN RUMAH FORDEK FT PTM

IMG_8405

Sebanyak 23 Dekan Fakultas Teknik  Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengikuti Rapat Kerja Forum Dekan Teknik  (FDT) PTM  selama dua hari, Rabu dan Kamis (21-22/2). Dalam acara yang berlangsung di ruang pertemuan hotel Artos Magelang kali ini, UM Magelang menjadi tuan rumah.

Yun Arifatul Fatimah, Ph.D, Dekan FT UM Magelang dalam laporannya menyampaikan,  dari 30 PTM yang diundang, 23 diantaranya dapat hadir dan beberapa diantaranya berasal dari Sabang hingga Merauke, karena ada perwakilan dari PTM Aceh, Banjarmasin, Maluku Utara hingga Papua. Yun menambahkan, raker merupakan ajang silaturahim para dekan FT PTM. “Selain brainstorming untuk menyamiiakan isu maupun problema di lingkungan FT PTM,  raker kali ini memfokuskan pada tiga agenda pembahasan. Ketiganya yakni kelembagaan dan organisasi, AD ART, serta program pengembangan.

Adapun Muhammad Taufik Taman, MT Ketua Forum Dekan FT PTM mengatakan, dari ratusan PTM yang ada, hanya 38 PTM yang memiliki FT. Ia mewakili peserta mengucapkan terima kasih kepada UM Magelang yang telah memfasilitasi kegiatan yang  akan mem-follow up hasil pertemuan di Lombok beberapa waktu lalu.

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT yang membuka acara  berharap agar peserta dapat mensinergikan isu-isu penting di lingkungan PTM yang bersangkutan,”Walaupun sama-sama PTM tapi memiliki implikasi yang berbeda baik dalam hal SDM maupun fasilitas yang dimiliki,” ungkap Rektor yang juga berasal dari Fakultas Teknik UM Magelang.

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga larut malam tersebut, disepakati bahwa forum dekan harus makin solid dan intens mengadakan pertemuan serta memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan teknik di Indonesia.

 

 

HUMAS

Leave us a Comment