UM MAGELANG TERJUNKAN 316 PESERTA KKN

Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) UM Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya).

            Para peserta dilepas secara resmi oleh Rektor UM Magelang yang diwakili oleh Kepala LP3M Dr. Suliswiyadi, M.Ag di halaman Rektorat UM Magelang pada senin 6 April 2015. Suliswiyadi dalam sambutannya berharap, dengan adanya pengabdian oleh mahasiswa pada masyarakat, akan ada capaian-capaian kinerja yang baik dari program yang telah dirancang untuk meningkatkan kualitas masyarakat, terutama dengan menggerakkan anggota keluarga pada masyarakat setempat. “Sukses anggota keluarga akan berperan pada kemajuan masyarakat”, ujarnya.

Ketua panitia KKN Ir. Moehamad Aman MT dalam laporannya menyampaikan, peserta KKN Tematik Posdaya ke-40 kali ini diikuti 316 peserta yang terdiri dari 191 mahasiswa reguler dan 125 mahasiswa paralel. Para peserta, lanjut Aman, akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan disebar di empat Kecamatan se-Kabupaten Magelang yakni Kecamatan Windusari, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Dukun, dan Kecamatan Bandongan.

Di Kecamatan Bandongan 80 peserta KKN UM Magelang diterima secara resmi pada upacara penerimaan di Aula Kantor camat Bandongan. Camat Bandongan yang diwakili Sekcam Ismulaili menyambut baik para peserta KKN UM Magelang. Ia berharap, para peserta KKN dapat menggali potensi-potensi yang pada masyarakat Bandongan untuk dapat dikembangkan. “Masyarakat Bandongan pada umumnya adalah petani sehingga mau tidak mau para peserta KKN harus belajar untuk bercocok tanam meskipun bukan dari jurusan pertanian”, ungkapnya. (RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment