UM MAGELANG TARLING DI TEMANGGUNG

Sebagai salah satu agenda Ramadhan di Kampus (RdK), UM Magelang mengadakan kegiatan tarawih keliling. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tarling diadakan di dua lokasi. Tarling pertama diadakan di Desa Purwodadi, Kec.Tembarak Kab. Temanggung hari Sabtu 27 Juni 2015 dan Tarling kedua didesa Buntu Kec. Kejajar, Kab.Wonosobo pada sabtu 4 Juli mendatang.

Dede Asiki Nur, ketua panitia RdK mengatakan, rangkaian kegiatan tarawih keliling berupa aneka lomba untuk anak-anak TPQ, pengobatan gratis serta sholat tarawih bersama warga. Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UM Magelang turut mendukung kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Dede mengatakan, kegiatan lomba untuk anak-anak TPQ diadakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Purwodadi. Aneka lomba yang diadakan yakni lomba adzan, cerdas-cermat, hafalan surah pendek, hafalan doa, lomba tilawah, serta lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan anak-anak TPQ dengan antusias. Adapun pengobatan gratis diadakan di Poliklinik Desa Purwodadi yang diikuti puluhan warga setempat dari mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Malam harinya bersama dengan masyarakat sekitar, jajaran pimpinan dan warga UM Magelang mengadakan shalat tarawih di Masjid Arrohman. Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor 2 UM Magelang, Nuryanto M. Kom menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk mendukung kegiatan masjid tersebut, serta beberapa buku yang diterbitkan oleh Pusat Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (P3SI) UM Magelang.

Selain itu jajaran pimpinan lain termasuk para dekan yang hadir juga menyerahkan hadiah kepada anak-anak yang menjadi juara dalam lomba adzan, hafalan surah pendek, murotal, praktek sholat, serta lomba mewarnai.

Habibi ketua takmir Masjid Arrohman menyambut baik kegiatan yang diadakan bagi warga Purwodadi dan berharap silaturahim tersebut dapat berlanjut dan bermanfaat bagi kedua pihak.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment