UM MAGELANG SELENGGARAKAN WORKSHOP HIGHER EDUCATION COURSE DESIGN

Kemampuan menghasilkan lulusan yang handal dan mampu bersaing secara global menjadi tujuan setiap lembaga pendidikan, oleh karena itu setiap lembaga pendidikan dituntut untuk menyelenggarakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien. Untuk membekali dan meningkatkan performa para tenaga dosennya dengan kemampuan mendesain pembelajaran secara profesional, Fakultas Agama Islam (FAI) UM Magelang mengadakan Workshop Desain Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Menurut Fahmi Medias, ketua panitia kegiatan, workshop diadakan dua hari mulai hari Senin hingga Selasa (19-20/1) di Aula Gedung Rektorat dengan dibuka oleh Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo.

Selain diikuti oleh seluruh dosen FAI UM Magelang berjumlah 37, peserta juga berasal dari 16 perwakilan prodi di UM Magelang serta dekan dari enam fakultas di UM Magelang. Fahmi menambahkan, selama dua hari peserta mendapatkan materi tentang cara menyusun silabus berbasis KBK dan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), cara menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat tujuan pembelajaran dan materi ajar. Disamping itu juga tentang model desain pembelajaran active learning dan teknik evaluasi pembelajaran.

Adapun narasumber berasal dari Tim Center for Teaching Staff Development (CTSD) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Dr. Bermawi Munthe, M.A dan Dr. Hisyam Zaini, M.A. “Setelah mengikuti workshop selama dua hari diharapkan peserta dapat mengaplikasikan kemampuan untuk menyusun silabus, menyusun rencana pembelajaran, mendesain pelaksanaan active learning serta dapat menyusun evaluasi pembelajaran,” ungkap Fahmi.

HUMAS

1 Comment

  • andrea s
    Reply

    sukses selalu buat Universitas Muhammadiyah Magelang

Leave us a Comment