Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan begitu, UM Magelang memastikan manajemen yang dimiliki sudah dapat menghasilkan penerapan catur dharma yang sesuai dengan visi dan misi UMMagelang.

Sertifikasi yang didapatkan oleh UM Magelang diberikan oleh PT TUV Rheinland Indonesia (TRID), Selasa (8/10) di UMMagelang. Sertifikasi ini diterima oleh wakil Rektor I, Dr. Purwati, MS., Kons.

Purwati mengatakan, dengan sertifikasi tersebut diharapkan siklus penjaminan mutu di UMMagelang bisa terjadi secara berkesinambungan. Selain itu, dengan sertifikasi ini nantinya dapat digunakan sebagai akreditasi internasional untuk prodi-prodi yang ada di UMMagelang.

“Dengan sistem manajemen yang dimiliki UMMagelang kini rencana kerja yang dirumuskan bukan hanya sekedar daftar keinginan dari perorangan, tapi merupakan hasil dari pengkajian kebutuhan dan target UMMagelang sebagai perguruan tinggi,” kata Purwati.

Sertifikasi ini didapatkan oleh UMMagelang setelah melewati audit selama dua hari pada tanggal 7-8 Oktober, dan langsung diberikan hasilnya pada hari kedua. UMMagelang berhasil memenuhi 10 klausul Sistem Manajemen Mutu untuk medapatkan setifikasi ISO 9001.

Kedepannya, UMMagelang terus berusaha meningkatkan pelayanan baik kepada stakeholder internal maupun eksternal. Hal itu selain untuk memberikan pelayanan terbaik, namun juga agar UMMagelang dapat meningkatkan standar organisasi dengan mencapai Sertifikasi ISO 17025.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!