UM MAGELANG & POLRES MAGELANG, KERJASAMA HADIRKAN BMC

Hari Kamis (8/12) Polres Magelang mengadakan peresmian Borobudur Monitoring Center(BMC). Dalam acara tersebut hadir Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo , MT selaku pihak yang diajak bekerjasama dalam pembuatan BMC . Selain itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Magelang serta pengusaha juga hadir sebagai undangan.

Rektor UM Magelang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang yang telah mempercayakan UM Magelang untuk membantu membuat sistem layanan terpadu denganberbasis IT. “Kegiatan tersebut merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Rektor.

AKBP Zain Dwi Nugroho, SH, SIK, MSI, Kapolres Magelang menyebutkan bahwa BMC mempunyai fungsi lebih dari Traffic Management Center (TMC) karena coverage-nya lebih luas antara lain meliputi laporan peristiwa atau kejadian dari masyarakat seperti penjambretan di jalan, kecelakaan, kebakaran, atau bencana alam. “Masyarakat dapat menggunakan aplikasi android untuk pelaporan online dengan cara mendownload aplikasi yang ada dalam Google Playstore dengan mengetik Polres Magelang dan menekan panel PANIK jika ingin memberikan laporan ke Polres Magelang,” jelas Zein. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa BMC merupakan terobosan kreatif Polres Magelang untuk mengoptimalkan fungsi kepolisian Magelang kepada masyarakat secara cepat, tepat, transparan, dan akuntabel.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor UM Magelang dengan Polres Magelang. Acara ditutup dengan peresmian gedung BMC yang dilanjutkan dengan peninjauan oleh seluruh tamu undangan. Saat meninjau gedung BMC bersama tamu undangan, Zain menambahkan bahwa pihak Bank dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki BMC untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank seperti kasus perampokan.

Leave us a Comment