UM MAGELANG MoU DENGAN HEBEI NORMAL UNIVERSITY TIONGKOK

IMG_9953 2

Sebagai perguruan tinggi yang semakin berkembang dan berkemajuan, UM Magelang terus berupaya meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai instansi dan juga perguruan tinggi, baik nasional maupun internasional. Seperti yang kali ini kembali dilakukan UM Magelang melalui kerjasama dengan Hebei Normal University Tiongkok. Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU yang dilakukan  pada Sabtu  malam (02/12).

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Patra Jasa, Semarang tersebut Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT didampingi kepala Biro Marketing dan Kerjasama (BMKS) UM Magelang, Dr. Imron, MA. Penandatanganan MoU dilakukan antara Ir Eko Muh Widodo MT dan Prof. Zhao Jin Guang, Ph.D. Dalam MoU disebutkan bahwa  kerjasama yang akan dilakukan antara lain  di bidang penelitian, penulisan jurnal, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta kegiatan berupa workshop dan seminar, disamping kegiatan pendukung lainnya.

“Melalui MoU tersebut diharapkan UM Magelang dapat memperluas jaringan kerjasamanya baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Eko usai penandatanganan MoU.  Dalam acara yang difasilitasi oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi)  Wilayah 6 Jawa Tengah itu diikuti oleh beberapa PTS lain yang tergabung dalam anggota Aptisi Wilayah 6 Jawa Tengah.

Bagi UM Magelang, menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar bukanlah hal baru. Sebelumnya UM Magelang telah berkali-kali menjalin kerjasama dengan PT di beberapa negara Asean dan Eropa. Selain itu beberapa fakultas seperti Fakultas Teknik juga telah menjalin kerjasama dengan PT di Jepang, India, dan Italia. Demikian juga dengan Fikes yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa PT di Thailand dan Filipina. Serta FKIP yang menjalin kerjasama dengan beberapa PT di negara Asean seperti Malaysia.

HUMAS

Leave us a Comment