Sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM), UM Magelang, membuka link yang seluas-luasnya terutama dengan sesama PTM. Salah satu PTM yang menjalin kerjasama dengan UM Magelang adalah Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha).  Penandatanganan naskah kerjasama tersebut berlangsung di kampus 2 UM Magelang pada Rabu (21/02).

Ir. Eko Muh Widodo, MT, Rektor UM Magelang mengatakan bahwa kerjasama tersebut menghasilkan kesepakatan untuk menyelenggarakan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Tujuan kerjasama ini adalah saling membantu antara lembaga Pendidikan Tinggi dalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Eko.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan agar kedua belah pihak baik UM Magelang dan Unmuha dapat mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi  Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat serta pengembangannya.

Kerjasama yang berlaku selama lima  tahun tersebut ditandatangani oleh Rektor UM Magelang dan Rektor Unmuha. Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Dekan  Fakultas Teknik UM Magelang serta Kepala Biro Marketing dan Kerjasama UM Magelang turut menyaksikan kegiatan yang berlangsung di Ruang Rektor Gedung Rektorat.

Ditemui di ruang kerjanya, Dr. Imron, M.A, Kepala Biro Marketing dan Kerjasama menyampaikan, bentuk kerjasama yang diinisiasi oleh Unmuha merupakan bentuk kepercayaan Unmuha kepada UM Magelang. “Kerjasama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma PT di kedua PTM baik UM Magelang  maupun Unmuha,” tandas Imron.

 

HUMAS

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!