UM MAGELANG JUARA PSM-PTM

Usai meraih prestasi di bidang olah raga pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III dengan prestasi gemilang beberapa waktu lalu, mahasiswa UM Magelang kembali meraih prestasi. Kali ini prestasi yang ditorehkan adalah di bidang seni. M. Burhanuddin, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam berhasil juara 1 pada Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM-PTM) bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra.

PSM-PTM dengan tema “mengembangkan seni profetik dalam rangka pencerahan jiwa dan pembangunan karakter bangsatersebut berlangsung selama tiga hari yakni 16 hingga 18 Mei 2015 di Universitas Muhammadiyah Cirebon dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

Dalam PSM-PTM kali ini ada 11 tangkai lomba yang diperlombakan yakni lomba Baca puisi putra dan putri, Qiraah Putra dan Putri, Pop Religi, Musikalisasi Puisi, Desain Batik, Kaligrafi Lukis, Kaligrafi Dekor, Vokal Grup serta lomba Monolog. UM Magelang mengutus enam peserta untuk mengikuti lima tangkai lomba yakni Lomba Monolog, Puisi Putra dan Putri, MTQ, dan Pop Religi.

Selain itu UM Magelang juga meraih juara pada lomba Monolog yakni Jugo Priyono sebagai Juara Harapan I dan Lomba Puisi Putri yakni Mella Andriyana sebagai Juara Harapan II.

Untuk memfasilitasi para mahasiswa yang menggemari bidang seni, UM Magelang memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) “Musik” yang didalamnya terdapat pengembangan di bidang seni tidak hanya teknik menyanyi saja, namun juga olah vokal lainnya. UM Magelang juga memiliki UKM Teater “Fajar” yang telah eksis mengikuti berbagai kegiatan atau pementasan baik di tingkat regional maupun nasional.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment