UM MAGELANG JALIN KERJASAMA DENGAN POLRESTA MAGELANG

UM Magelang menjalin kerja sama dengan Polresta Magelang dalam rangka meningkatkan sumberdaya daya manusia (SDM) baik di UM Magelang maupun di Polresta Magelang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh widodo, MT dengan Kapolresta Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho SH, M.Si di Aula Polresta Magelang pada Kamis 28/5/2015.

Rektor UM Magelang dalam sambutannya mengatakan, UM Magelang telah siap untuk mempersiapkan program studi yang berkaitan dengan bidang kepolisian sehingga para anggota kepolisian yang belum mendapatkan ijazah S1 dapat melanjutkan pendidikannya di UM Magelang. “Termasuk Program Studi Ilmu Hukum yang menjadi sangat penting untuk para anggota kepolisian,” ungkap Rektor.

Selain itu, lanjut Rektor, program studi seperti Teknik Informatika dan Bimbingan Konseling juga menjadi sangat penting untuk para anggota kepolisian karena berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta Magelang menyampaikan, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka polisi yang mempunyai tugas pokok sebagai pengayom masyarakat harus bisa mengikuti perubahan dan perkembangan tersebut. “Jika tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, maka otomatis para anggota kepolisian tidak bisa menjalankan tugas pokoknya dengan baik.”

Saat ini, lanjut Zain, masyarakat semakin sadar akan hukum sehingga anggota kepolisian harus lebih paham dan lebih tinggi pengetahuannya tentang masalah hukum. “Jika tidak maka anggota kepolisian akan menjadi bulan-bulanan dan tidak bisa memberi pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebab itu lanjut Zain, Polresta Magelang melakukan komunikasi dengan Rektor UM magelang untuk memberikan pendidikan di bidang hukum bagi para anggota polisi Polresta Magelang.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment