UM MAGELANG IKUTI PEKSIMIDA

Untuk kesekian kalinya, UM MAgelang turut berpartisipasi pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) Jawa Tengah Tahun 2016 yang dilaksanakan, Selasa-Minggu 26-31 Juli 2016.

Sebanyak 23 peserta, secara resmi dilepas oleh Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo, MT pada senin 25/6 kemarin. Rektor berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal sehingga bisa meraih prestasi dan dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Magelang.

Tahun ini, UM Magelang megutus 23 peserta untuk mengikuti beberapa jenis lomba yakni Monolog, Nyanyi tunggal, Lukis, Lukis, Fotografi, Puisi dan Penulisan Lakon.

Nugroho Agung Prabowo,M.Kom selaku Kepala Biro Kemahasiswaan mengatakan, UM Magelang harus bisa meraih prestasi seperti pada tahun-tahun sebelumnya. “Tahun 2011 kita pernah meraih Emas pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Lampung. Semoga bisa menjadi penyemangat sehingga bisa kembali mearaih berprestasi” ungkap Agung.

Peksimida Jateng kali ini diselenggarakan di enam lokasi yang berbeda yaitu Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Muria Kudus dan Universitas Muhamadiyah Purwokerto.

Peserta terbaik pada Peksimida tahun ini akan diutus untuk mengikuti ajang Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) pada 11-17 Oktober 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment