UM MAGELANG GELAR OUTBOND UNTUK PUSTAKAWAN SEKOLAH

Untuk mengasah keterampilan komunikasi pustakawan sekolah terutama Bahasa Inggris, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UM Magelang bekerjasama dengan UPT Pusat Bahasa UM Magelang menyelenggarakan kegiatan “Communication Skill for Librarian” berupa Fun Activity pada Senin 16/11.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka follow up kegiatan pelatihan Communication Skill for Librarian dalam bentuk seminar yang dilaksanakan tahun 2014 lalu. Acara yang diadakan di taman Outbond Kiai Langgeng itu diikuti 30 peserta pustakawan yang merupakan perwakilan dari sekolah baik SD, SLTP, dan SLTA se-Kabupaten dan Kota Magelang.

Kepala UPT UM Magelang yang juga selaku ketua panitia, Heniyatun mengatakan, pustakawan dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan untuk dapat memenuhi kebutuhan dan mempermudah pemustaka. “Pustakawan harus memiliki kemampuan teknis di bidang perpustakaan, mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, melakukan penelitian di bidang perpustakaan, dan mampu berkomunikasi terutama Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Heniyatun menambahkan, Fun Activity merupakan sarana untuk menjalin keakraban sesama pustakawan dan juga pemateri, yang tujuannya agar praktek berjalan dengan santai dan peserta lebih bebas berekspresi. Para peserta mengikuti outbond dengan materi berupa courtesy in English Communication, Giving Instruction, serta Giving Direction yang dirangkai dalam bentuk fun game.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT. Rektor berharap, kegiatan tersebut mampu mengasah dan merefresh kemampuan pustakawan dalam bidang komunikasi utamanya Bahasa Inggris, sehingga bisa memaksimalkan pelayanan kepada pemustaka.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment