UM MAGELANG BERI BEKAL TAMBAHAN BAGI CALON WISUDAWAN

Membangun kompetensi wisudawan menjadi pribadi unggul dan Islami menjadi concern UM Magelang khususnya Bidang Kemahasiswaan dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten. Untuk itu, sebanyak 431 mahasiswa calon wisudawan mengikuti Workshop dan Pembekalan Calon Wisudawan Tahun 2016. Acara yang diadakan Sabtu, 24 September di Aula Fikes itu ditujukan bagi mahasiswa yang akan mengikuti wisuda hari Selasa (27/9). Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Mujahidun M.Pd membuka acara tersebut.

Irham Nugroho M.Pd.I, Kepala Urusan Career Development Centre (CDC) UM Magelang mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk memberikan pembekalan kepada calon alumni baik kompetensi di bidang komunikasi personal dan publik serta kompetensi manajerial serta teamwork. Irham menambahkan, materi yang diberikan yakni tentang Etika Komunikasi, Urgensi Softskills di Dunia Kerja, serta Achievement Motivation Training (AMT). Mereka mendapatkan materi tentang Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja, Teknik Pembuatan CV dan surat lamaran, serta materi perbankan. “Kami menghadirkan pemateri yang expert di bidangnya, yakni dari Disnakertransos dan Bank Jateng,” ujar Irham.

“CDC terus melakukan perbaikan kualitas lulusan UM Magelang dengan melakukan sinergitas kompetensi baik hard skills yang telah mereka peroleh di bangku kuliah, serta kompetensi soft skills yang merupakan bekal untuk memasuki dunia kerja pasca lulus,” ungkap Irham. Ia menambahkan, di tahun berikutnya, seluruh lulusan UM Magelang akan dibekali dengan kemampuan lain yang lebih komprehensif yang meliputi kompetensi interpersonal skill, intrapersonal skill, leadership skill serta enterpreuner skill.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment