Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) terus berusaha meningkatkan kualitasnya untuk mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dan berkompeten. Salah satu wujudnya adalah dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dalam hingga luar negeri.

Kali ini National Taipei University of Nursing and Health Sciences yang dipilih oleh UMMagelang untuk bekerja sama. Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani di Universitas Muhammadiyah Semarang, Senin (11/11). Penandatanganan MoU dilakukan antara Ir. Eko Muh Widodo, MT yang didampingi oleh Puguh Widiyanto, M.Kep, dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Nan-Chen Hsieh,, President of NTUNHS.

Dalam MoU disebutkan bahwa kerjasama yang akan dilakukan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang Pendidikan dan Penelitian antara lain program magang, pertukaran mahasiswa, double degree, simposium dan workshop, kolaborasi penelitian dan makalah jurnal, serta kegiatan pendukung lainnya.

Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan dalam Taiwan-Indonesia Healthcare Education Center Opening Ceremony and MoU Signing yang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2019 di Universitas Muhammadiyah Semarang. “Melalui MoU tersebut diharapkan UM Magelang dapat memperluas jaringan kerjasamanya baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Eko usai penandatanganan MoU.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!