UM MAGELANG ADAKAN RAPAT KERJA 2016-2017

Untuk mengevaluasi kinerja organisasi tahun sebelumnya serta untuk menyusun program kerja dan anggaran tahun berikutnya, UM Magelang mengadakan Rapat Kerja Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT).   Raker diadakan dua hari (Selasa dan Rabu) tanggal 29-30/12 di Gedung P4TK Seni dan Budaya Sleman Yogyakarta.

Imron Rosyidi, ketua panitia mengatakan , raker diikuti 64 peserta yang terdiri dari pengurus Badan Pembina Harian (BPH), Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Unit, Kepala Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Koordinator Bidang, Ketua Program Studi, Kepala Bagian, dan Kepala Urusan di lingkungan UM Magelang.   Mereka terbagi dalam tiga komisi yakni Komisi 1 Bidang Akademik, Komisi 2 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan serta Komisi 3 Bidang Kemahasiswaan.

Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo dalam pandangan umumnya menyampaikan bahwa hasil akhir dari raker RKAT adalah tersusunnya dokumen pendukung kinerja, antara lain dokumen rencana kerja bidang akademik, bidang umum, keuangan dan SDM, bidang kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, serta dokumen rencana kerja kegiatan unit penunjang lainnya. Lima program strategis tersebut diharapkan dapat di-breakdown dalam program kerja dan rencana kegiatan masing-masing komisi sesuai dengan bidangnya.

“Tahun 2015 terjadi perubahan dalam Sistem Tata Kelola Keuangan di UM Magelang dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama BPH dan Rektor tentang Sentralisasi Administrasi dan Desentralisasi Akademik (SADAK) serta tentang Rumus Pagu Anggaran Fakultas,” ungkap Rektor. Ia menjelaskan bahwa hasil raker tersebut nantinya akan membawa manfaat baik bagi stake holders, fakultas, biro,mahasiswa, serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan UM Magelang.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment