UM MAGELANG ADAKAN PEMBEKALAN MAGANG ALUMNI

IMG_5912

Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UM Magelang mengadakan Pembekalan Peserta Program Magang Tahun 2018. Acara tersebut diadakan di Aula Rektorat lantai tiga UM Magelang pada 9/8 dan diikuti oleh 20 peserta yang lolos seleksi administrasi.

“Meskipun magang  artinya calon pegawai yang belum diangkat secara tetap , namun ia harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Magang akan menjadi pondasi awal untuk seseorang yang memulai bekerja, “ tutur Drs. Mujahidin, M.Pd Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UM Magelang saat memberikan sambutan.

“Program  magang ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA UM Magelang yang bertujuan untuk memberdayakan alumni agar bisa bergabung menjadi bagian dari tenaga kependidikan UM Magelang,” ungkap Irham Nugroho, M.Pd.I Kepala DPA LPMA UM Magelang. Seleksi yang dilakukan mulai dari Bulan Juli tersebut, lanjut Irkham,   meloloskan 20 peserta dari 31 pendaftar. Ia berharap program ini   dapat dilaksanakan setiap tahunnya  supaya alumni UM Magelang bisa menjadi lulusan yang bermanfaat bagi lingkup uiversitas yang telah menjadi tempat mereka menimba ilmu.

Pada acara tersebut alumni mendapatkan materi dan pengajaran dari tiga narasumber, salah satunya adalah Dr. Imron, M.A, Kepala Biro Marketing dan Kerjasama (BMK) UM Magelang yang menyampaikan materi mengenai Dasar-Dasar Soft  skll dalam Dunia Kerja. Imron memaparkan bahwa kenyamanan adalah hal yang utama dan dicari dalam dunia kerja. “Seseorang ketika melakukan suatu pekerjaan harus fast respon, yang berarti cepat mulai dan cepat selesai,” ungkap Imron.

 

 

HUMAS

 

Leave us a Comment