UKM RACANA UM MAGELANG GELAR LCT

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Tidar Diwangkara dan Sekar Surya UM Magelag menadakan kegiatan Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Sabtu dan Minggu 30 April hingga 1 Mei 2016.

Ketu panitia Muhammad Nur Wakhid mengatakan, kegiatan LCT digelar di Kampus II UM Magelang dan diikuti oleh organisasi Kepramukaan tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten dan kota Magelang.

Wanda Anggriawan Lubis selaku ketua umum UKM Racana UM Magelang dalam sambutannya mengatakan, organisasi pramuka ditingkat SMA/SMK dan sederajat merupakan wadah Bantara dan Laksana untuk meningkatkan karakter kaum muda dalam bidang kepanduan dan kepramukaan. Untuk mencapai harapan itu lanjut Wanda, diperlukan adanya pemuda yang mantap dan profesional dalam bidang kepramukaan untuk menuju peradaban bangsa khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang.

“LCT memperebutkan Piala Rektor UM Magelang diadakan untuk membangkitkan semangat kepramukaan yang bernilai kedisiplinan, kecerdasan, dan keterampilan dalam berkarya, ” ungkap Wanda.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Nugroho Agung Prabowo,M.Kom. Agung yang mengapresiasi UKM Racana selaku panitia pelaksana kegiatan LCT. Agung mengatakan, meskipun kegiatan LCT merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di UM Magelang, tetapi direspon dengan sangat baik oleh organisasi-organisasi Kepramukaan tingkat SMA/SMK se-Kabupaten dan Kota Magelang.

Agung menambahkan, kegiatan LCT ini sebagai wadah untuk silaturahim antar Organisasi Kepramukaan. “Harapan kami, kegiatan LCT, dijadikan kegiatan rutin tahunan UKM Racana UM Magelang sehingga tali silaturahim antar Organisasi Kepramukaan tetap terjalin,” katanya.

Rangkaian kegiatan LCT yang diperlombakan ada empat kategori yakni Lomba Baris Berbaris, Lomba Tari, Essay, Pionering dan Kreasi. Lomba yang diikuti oleh tujuh SMA/SMK tersebut SMA Negeri 1 Kota Mungkid menjadi Juara Umum dan berhak atas Piala Rektor UM Magelang beserta uang pembinaan.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment