TINGKATKAN MUTU KEUANGAN, UMMAGELANG ADAKAN BINTEK SIMAKU-PT

  • image
  • image
  • image
  • image
  • image

Di awal Tahun Akademik 2017-2018, Biro Keuangan UM Magelang menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pengisian Rencana Kegiatan dan Anggaran. Acara yang diadakan di Aula lantai 3 Kampus 2 UM Magelang pada Sabtu (29/7) tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UM Magelang, Nuryanto, ST., M.Kom. “Sekarang sudah saatnya UM Magelang hijrah, bermigrasi untuk sistem tata uang dari manual kepada penggunaan IT,” pesan Nuryanto saat memberikan sambutan.

Acara tersebut diikuti 60 peserta yang terdiri dari wakil dekan, kepala TU, serta tenaga kependidikan pengguna anggaran di lingkungan UM Magelang. Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Akt Wakil Rektor Bidang Keuangan UMY turut menyampaikan materi Manual Software Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Keuangan Perguruan Tinggi (Simaku-PT) beserta dua pemateri lainnya yang menyampaikan tentang gambaran umum Simaku, praktek input data serta cara pencairan anggaran.

Dalam bintek yang diadakan dari pagi hingga sore hari itu peserta mendapatkan materi tentang gambaran umum Simaku, praktek cara input data anggaran serta cara pencairan anggaran. ”Hal dasar dalam proses penganggaran adalah money follow function dan value for money,” ujar Suryo.

Usai mengikuti bintek para peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh. Selain itu diharapkan tata keuangan di semua unit kerja di UM Magelang akan semakin berjalan dengan baik dan rapi. (Humas)

Blog Attachment

Leave us a Comment