Tim PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) berhasil menyabet juara tiga dalam Golden Age Festival 2019 pada hari Minggu (27/10). Perlombaan ini digelar di Solo Square Mall dengan membawakan Tari Gajah Lincah.

Ajang lomba ini diselenggarakan oleh HMP PG-PAUD Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Selain lomba tari mahasiswa nasional, terdapat pula lomba Story Telling untuk guru PAUD se-Jateng dan DIY, serta lomba tari untuk siswa dan siswi PAUD se-Jateng dan DIY.

“Alhamdulillah, kami tim PG-PAUD berhasil mendapatkan juara dua pada perlombaan Tari Mahasiswa. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami. Semoga ke depan semakin sukses”, ucap Azizah selaku anggota yang sempat terharu karena berhasil mengukir prestasi sebagai juara tiga.

Ketika ditanya strategi apa yang dilakukan untuk meraih kemenangan tersebut, Azizah  mengatakan melalui persiapan yang matang dengan berlatih rutin.  Memperlajari detail gerakan dan berdoa bersama. “Syukur Alhamdulillah, usaha dan kerja keras tim tidak sia-sia. Kami  berhasil memenangkan perlombaan dan membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat dan piala”.

Secara terpisah, Reza Edwin Sulistyaningtyas, M.Pd selaku dosen pendamping mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada tim PG-PAUD yang telah mengukir prestasi bidang nonakademik tingkat nasional. “Kami bangga dan bersyukur mahasiswa PG-PAUD berhasil mengukir prestasi di bidang nonakademik. Prestasi nonakademik seperti ini bisa dimasukkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).  Melalui cara seperti ini kita mengapresiasi kekayaan seni budaya Indonesia”, ucapnya.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!