Acara silaturahim yang digelar secara rutin dua bulan sekali di minggu terakhir di UM Magelang bulan Mei kali ini terasa berbeda ; lebih terlihat “sumringah”. Ya, karena acara silaturahim yang biasanya hanya dirangkai dengan olah raga senam bersama dilanjutkan dengan sarasehan antara pimpinan dan pegawai di lingkungan UM MAgelang, kali ini dirangkai dengan tasyakuran atas diraihnya akreditasi institusi peringkat “B” bagi UM Magelang yang telah diumumkan beberapa waktu lalu oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Acara tasyakuran digelar hari Jumat 29/5 di Aula lantai 3 Gedung Rektorat usai senam bersama di halaman Gedung Rektorat. Acara tasyakuran berupa makan tumpeng bersama seluruh warga UM Magelang sebagai wujud syukur atas keberhasilan keluarga besar UM Magelang dalam meraih hasil seperti yang diharapkan.

“Alhamdulillah, usaha dan doa kita bersama diridhai dan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wata’ala,” ungkap Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo MT di sela -sela acara tasyakuran dan didampingi Wakil Rektor 1, 2, dan 3. Peringkat “B” yang diraih merupakan kerja keras dan sungguh-sungguh dari seluruh unsur elemen yang ada di UM Magelang dari mulai cleaning service, satpam, driver, tenaga kependidikan, dosen, maupun tenaga pendukung lainnya. “Dari sekitar 30 perguruan tinggi baik PTN maupun PTS di wilayah Kedu, UM Magelang merupakan satu-satunya PT yang terakreditasi B. Selain itu dari 16 program studi yang dimiliki UM Magelang, 11 diantaranya juga telah terakreditasi B, ” jelas Rektor.

Rektor menambahkan, dengan diraihnya predikat “B” akan membawa rasa percaya diri UM Magelang untuk melangkah ke arah yang lebih maju lagi baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu yakni dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di beberapa negara. Selain itu juga ditunjang dengan prestasi yang telah diraih antara lain oleh para mahasiswa yang berhasil menjuarai beberapa event baik seni maupun olah raga serta prestasi akademik lainnya.

Selain tasyakuran, dalam acara tersebut itu juga dirangkai dengan kutbah iftitah oleh Ketua PDM Kota Magelang yang juga Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UM Magelang, Drs. H.Djam’an Muhyidin. Dalam tausyiahnya beliau antara lain menyampaikan tentang hakekat bekerja yakni sebagai ladang ibadah, dapat mengemban amanah dan membawa berkah serta rahmah bagi kehidupan. ”Kita memiliki komitmen untuk total, kerja maksimal, prestasi optimal dengan imbalan yang setimpal, “ ungkapnya.

Disamping itu, untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai UM Magelang diadakan sosialisasi tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya UM Magelang telah menjalin kerja sama dengan BPJS bidang Kesehatan. “Sosialisasi dari BPJS tentang ketenagakerjaan merupakan salah satu upaya penjajakan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai UM Magelang dalam hal jaminan keselamatan selama bekerja,” ungkap wakil Rektor 2 Nuryanto M.Kom yang turut menyimak acara sosialisasi.(YUDIA-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!