Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) SURYA UNIMMA menyelenggarakan Talkshow dengan tema “Assalamualaikum PIKMA” pada Sabtu 14/3 2015.

            Kegiatan yang dilaksanakan di Aulau Rektorat UM Magelang tersebut dibuka langsung oleh rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT. Rektor dalam sambutannya mengatakan, banyak generasi muda terjerumus kedalam pergaulan bebas dan kebanyakan terpengaruh dari lingkungan luar yang merusak para generasi muda. Rektor berharap, kedepannya PIKMA akan lebih menggalakkan kegiatan-kegiatan yang bisa membantu para generasi muda utamanya mahasiswa di lingkungan UM magelang agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif.

            Pada acara Talkshow tersebut, dihadirkan pemateri yakni Dra. Erna Sulistiyowati, MM Kepala Bidang KSPK BKKBN Jawa Tengah, Muhammad Hakim, SH Kemahasiswaan UM Magelang dan Ike Meisari Silvana ketua umum Pikma Surya Unimma.

            Erna selaku pemateri pertama menyampaikan, para remaja merupakan SDM yang akan mengisi dan memainkan peran yang sangat penting untuk masa-masa yang akan datang. Jika banyak remaja terjerumus perilaku yang tidak baik, dikhawatirkan akan membahayakan masa depan bangsa Indonesia. “Dengan demikian Melalui program GenRe, BKKBN membentuk pusat informasi konseling yang penyuluhnya merupakan teman-teman sebaya mereka sehingga diharapkan dapat lebih mudah menyampaikan pesan ke sesama remaja,”katanya.

            Pemateri kedua Muhammad Hakim, SH dalam materinya mengatakan, banyak faktor-faktor yang mempengaruhi para remaja atau generasi muda sehingga terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, diantaranya dengan keegoan yang tinggi dan emosi yang tak terkendali sehingga sangat dibutuhkan adanya wadah untuk penyaluran dan pengembangannya salah satunya dengan terbentuknya PIKMA di lingkungan kampus.

            “UM Magelang sangat menerima keberadaan PIKMA, karena sejalan dengan visi misi UM Magelang yakni Unggul dan Islami,” ungkap Hakim.

            Pemateri ketiga Ike Meisari Silvana yang lebih banyak bercerita dan berbagi pengalaman tentang pengalaman dan perjalanannya selama berkiprah di PIKMA SURYA UNIMMA. (RIFA’I-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!