SMK MUHAMMADIYAH SALAMAN JUARA LCC PERPAJAKAN UM MAGELANG

Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya SMK Muhammadiyah Salaman berhasil menjadi Juara I pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Perpajakan yang diadakan Tax Center UM Magelang hari Sabtu 31/10. Adapun SMKN Bansari dan SMAN 1 Magelang menjadi Juara II dan III. Selain itu SMK Bansari yang mengutus tiga tim masing-masing meraih juara II, harapan I, dan harapan II, diikuti SMKN 2 Wonosobo yang meraih juara harapan III. Mereka mendapatkan piala dan dana pembinaan total senilai Rp. 6.750.000.

Acara yang diadakan di Aula Gedung Rektorat itu diikuti oleh 17 kelompok SMA/SMK/MA di wilayah Kedu yang berasal dari Wonosobo, Purworejo, Temanggung, serta Kota dan Kabupaten Magelang. Retno Rusdjijati, ketua panitia kegiatan mengatakan, LCC kali ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan Tax Center UM Magelang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jateng II Surakarta. “LCC sebagai sarana untuk memberikan pemahaman tentang pajak sejak dini kepada para remaja agar kelak merek sadar dan taat pajak,” ujar Retno.

            Adapun Artinita, Kasubdit Kerjasama dan Humas Kanwil Dirjen Pajak Jateng II mengatakan, Kantor Pajak mengadakan sosialisasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Tax Center UM Magelang melalui LCC. Hal tersebut seiring dengan bertambahnya target pajak yang ditetapkan tahun 2016 yakni sebesar 1300 triliun. “Dari APBN sebesar 2000 triliun, 60% ditanggung oleh pajak. Oleh sebab itu upaya untuk menaikkan pajak terus dilakukan agar memenuhi target seperti yang diharapkan,” jelasnya.

            Acara yang dibuka oleh Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo itu diawali dengan tes tertulis yang kemudian pada babak final dilakukan pertanyaan terbuka dengan juri dari pengurus Tax Center UM Magelang.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment