Setelah digelar selama delapan hari, “Turnamen Bola Volly Putra Putri Se-Kedu Rektor UM Magelang Cup 1” akhirnya menampilkan finalis baik di grup putra maupun putri. Final turmanen diadakan hari Selasa 20/10 dengan pertandingan antara SMA 5 Magelang vs SMAN 1 Salaman di grup putri, serta SMK PN 2 Purworejo vs SMKN 4 Purworejo. Setelah melalui pertandingan sengit, akhirnya SMAN 1 Salaman berhasil menjadi Juara 1 pada grup putri dengan skor 3 – 0. Adapun di grup putra SMKN 4 Purworejo berhasil meraih Juara 1 dengan skor 3 -1.

Juara 1, 2, 3 dan 4 mendapatkan uang pembinaan total senilai 6,5 juta. Selain itu para juara 1, 2, dan 3 juga mendapatkan piala Piala Rektor Cup 1 yang diserahkan langsung olah Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo MT didampingi wakil Rektor III Mujahidun M.Pd.

Dalam sambutan penutupnya Rektor menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan turnamen bola volly yang baru pertama digelar di UM Magelang tersebut. Selain itu Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada para juara yang menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan berjalan dengan kondusif. “UM Magelang juga akan memberikan beasiswa prestasi bagi Juara 1 yang akan masuk mendaftar di UM Magelang pada tahun akademik mendatang,” ungkap Rektor.

Disamping turnamen bola volly, berikutnya UM Magelang juga akan mengadakan turnamen Bola Basket serta Futsal Tingkat SMA Se-Kedu sebagai   bentuk apresiasi kepada para pelajar di wilayah Kedu dan sekitarnya. Hal itu disampaikan Rektor saat menutup kegiatan turnamen bolla volly yang berakhir hingga petang hari. Diharapkan dengan adanya turnamen-turnamen tersebut dapat menggairahkan kondisi kegiatan olah raga di kalangan pelajar serta dapat meningkatkan sportivitas sebagai kegiatan yang bernilai positif.(YUDIA-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!