RIBUAN GOWESER MERIAHKAN MILAD UM MAGELANG

IMG-20180827-WA0004

Ribuan peserta ramaikan Gowes dan  Senam Sehat dalam rangka Milad ke-54  UM Magelang,  Minggu (26/8).  Peserta  gowes berasal dari dari komunitas gowes serta  masyarakat umum yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY. Bahkan ada  puluhan goweser dari Banjarnegara  yang menginap di lokasi gowes agar tidak terlambat mengikuti kegiatan yang diadakan mulai pukul 07.00 WIB tersebut.

Dalam gowes tersebut peserta menempuh jarak sejauh 26  KM dengan rute Kampus 2 UMMagelang – Armada –Pakelan – Jogonegoro – Kalinegoro – Pasar Sraten – Sawitan – Blondo dan finish kembali di kampus 2 UM Magelang. Acara dibuka dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start oleh Ir. Eko Muh. Widodo, MT, Rektor UM Magelang. Usai para peserta gowes meninggalkan lokasi start, ratusan peserta yang tidak mengikuti gowes kemudian mengikuti senam sehat yang diikuti ratusan peserta dengan  dipandu oleh dua instruktur senam.

Dr. Imron, M.A wakil ketua panitia mengatakan, “Tujuan diadakan acara gowes dan senam adalah selain  untuk menyehatkan badan, menyambung tali silaturahmi antar komunitas sepeda serta, juga sebagai  sarana promosi dan publikasi UM Magelang.”

Dalam acara yang berlangsung hingga sebelum waktu Dzuhur tersebut,  panitia  menyediakan hadiah utama  berupa tiga unit sepeda motor yang berasal dari Bank Jateng, Bank Syariah Mandiri (BSM), dan panitia. Selain itu panitia juga menyediakan ratusan hadiah undian lainnya, antara lain tujuh unit sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, TV LED, serta hadiah menarik lainnya.

Masrochan salah satu peserta gowes yang beruntung mendapatkan sepeda motor  mengaku terkejut karena berhasil mendapatkan hadiah utama. “Saya terkejut karena sudah berencana untuk membeli motor tetapi belum terealisasi. Tiga malam sebelum acara ini, saya sudah solat tahajud dan Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan motor. Terima kasih  untuk UM Magelang, berkat acara ini saya bisa mendapat motor untuk membantu menjalankan usaha saya,” ujarnya bersemangat.

Selain Rochan, hadiah  motor juga diterima oleh  Eko Raharjo dan Hadi Djumino. Hadiah motor diserahkan oleh Rektor UM Magelang  didampingi pimpinan Bank Jateng  Cabang Magelang serta  pimpinan BSM Cabang Magelang.

 

HUMAS

 

Leave us a Comment