Dr. Ir. Endang Yektiningsih MP dan Dr. Hermanto S.Pd, M.Pd menjadi tim reviewer monitoring dan evaluasi (monev) eksternal dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti untuk mereview 28 proposal PKM UM Magelang yang didanai Dikti Tahun 2017.

 

Monev dilakukan hari Senin 10/7 di Aula Fikes Kampus 2 UM Magelang. Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras yang dilakukan para mahasiswa UM Magelang untuk mempersiapkan monev ekternal tersebut. “Pencapaian ini merupakan suatu prestasi bagi UM Magelang karena menjadi PTS di Jawa Tengah yang paling banyak meloloskan PKM Tahun 2017. Kami berharap ada proposal PKM dari UM Magelang yang dapat mengikuti PINMAS yang akan diadakan di Makassar ,” ujar Rektor.

Adapun Dr. Ir. Endang Yektiningsih MP  menyampaikan rasa bangga kepada UM Magelang yang berhasil meloloskan 28 proposal PKM. “Prestasi tersebut bahkan menyamai prestasi yang diperoleh PTN,” ungkap Endang, reviewer yang berasal dari UPN Surabaya. Ia menambahkan bahwa dari sekitar 4 ribu proposal yang didanai Dikti Tahun 2017, ada 440 proposal yang akan mengikuti PINMAS tahun ini.

Ketua  Pokja Penalaran UM Magelang, Septiyati Purwandari, M.Pd mengatakan, tahun ini dengan slogan GO PIMNAS, UM Magelang menargetkan minimal lima proposal PKM yang akan  mendapatkan tiket ke PIMNAS. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan harapan tersebut baik melalui kegiatan pendampingan, monev internal, serta konsultasi intensif agar UM Magelang kembali meraih tiket PIMNAS seperti yang pernah diperoleh sebelumnya,” kata Septi.

Ia menambahkan, pada saat monev eksternal kali ini, masing-masing kelompok diberi waktu 10 menit untuk  mempresentasikan materi proposal mereka serta memaparkan kemajuan yang telah diperoleh di hadapan tim reviewer. Dengan kreativitas dari masing-masing kelompok sesuai dengan tema proposal, mereka juga mendapatkan pertanyaan serta arahan dari tim reviewer berkaitan dengan materi proposal PKM.

Adapun hasil dari monev ekternal akan diumumkan sebelum pelaksanaan PIMNAS tanggal 21 Agustus mendatang. (Humas-Yudia)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!