REKTOR UM MAGELANG SAMBUT MAHASISWA BARU

Senin 29/8/2016 merupakan awal para mahasiswa baru UM Magelang Tahun Akademik 2016-2017 mengikuti   Program Pengenalan Kampus dan Masa Ta’aruf (PPK Masta). Untuk itu, Rektor UM Magelang selaku ketua senat menyambut para mahasiswa baru dengan mengadakan   Rapat Senat Terbuka yang diikuti oleh 27 anggota senat lainnya. Selain itu jajaran Presiden dan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM Magelang juga turut hadir menyambut para mahasiswa baru.

Bertempat di Auditorium Kampus 1 UM Magelang, Dr. Riana Mashar, ketua panitia PPK Masta menyampaikan, PPK Masta diadakan dalam dua gelombang. Gelombang I diadakan Senin, Selasa dan Kamis (29,30 Agt dan 1 Sept) dan gelombang II diadakan 2 hingga 4 September. ”PPK Masta kali ini bertema Wujudkan Prestasi melalui Organisasi dengan Pribadi Islami, dengan harapan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa baru dan mahasiswa senior sehingga dapat lebih nyaman dalam berkomunikasi agar dapat berprestasi secara maksimal,” ujar Riana.

Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo MT dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru.”UM Magelang berkomitmen dalam aspek akademik dan non akademik dimana saat ini dari 17 prodi yang ada di UM Magelang, 14 telah terakreditasi B, dua prodi terakreditasi C serta satu prodi belum terakreditasi karena masih prodi baru yakni S1 Farmasi . Selain itu UM Magelang juga didukung oleh tenaga pengajar yang kredibel,” ungkap Rektor. Ia juga mengungkapkan bahwa hingga Senin (29/8) sebanyak 1615 mahasiswa yang diterima di UM Magelang. Mereka semua akan mengikuti PPK Masta dalam dua tahap,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rektor melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan PPK Masta serta menyematkan IDcard kepada perwakilan mahasiswa. Selama mengikuti PPK Masta, para peserta mendapatkan materi berupa kuliah umum yang disampaikan oleh Rektor. “Saya merupakan alumni pertama Prodi Teknik Industri FT UM Magelang,” ungkap Rektorsaat menyampaikan kuliah umum. Rektor juga mensupport para mahasiswa baru dengan menyampaikan tiga tahapan menggapai sukses melalui tiga ketrampilan yakni ketrampilan belajar, ketrampilan hidup, dan ketrampilan komunikasi. ”Ketiganya diimplementasikan dengan kegiatan membagi waktu, kemampuan beradaptasi serta silaturahmi,” papar Rektor.

Para peserta   jugadiberi penjelasan di bidang akademik, peraturan administrasi keuangan, serta kemahasiswaan. Disamping itu mereka juga mendapatkan pencerahan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta informasi tentang kegiatan ormawa dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mengadakan roadshow. Di akhir acara pada Ahad sore (4/9) seluruh peserta akan mengikuti inagurasi sebagai tanda berakhirnya masa PPK Masta untuk selanjutnya mengikuti perkuliahan.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment