REKTOR UM MAGELANG LANTIK WAKIL REKTOR

Setelah menyelesaikan masa jabatan pada tahun 2013 hingga 2017, tiga wakil rektor di UM Magelang kembali menduduki jabatan serupa pada periode tahun 2017 – 2020. Ketiganya yakni Dr. Purwati, M.Si, Kons yang menjabat sebagai Wakil Rektor 1 Bidang  Akademik, Nuryanto ST.M.Kom yang menjabat sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan, serta Drs. Mujahidun M.Pd yang menjabat Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan.

Ketiganya  dilantik oleh Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo, MT. Acara pelantikan dilakukan di Aula Rektorat Kampus 2 UM Magelang hari Kamis 20/7 dengan dihadiri  Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, pengurus Badan Pembina Harian (BPH) UM Magelang, Ketua PDM dan PDA Kota dan Kabupaten  Magelang serta pejabat struktural dan mahasiswa dari BEM dan UKM yang ada di UM Magelang.

Rektor saat menyampaikan sambutan mengatakan janji pelantikan yang telah dilakukan haruslah ditepati. “UM Magelang tengah melakukan akselerasi di berbagai bidang sehingga para wakil rektor harus dapat lebih meningkatkan mutu terutama dalam kancah perguruan tinggi baik sesama PTM maupun perguruan tinggi lain di tingkat nasional,” ujar Rektor. Ditambahkan oleh sekretaris PWM Jawa Tengah, Bisron Muchtar M.Ag, UM Magelang sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)  menjadi referensi bagi warga Muhammadiyah baik di lingkungan sekitar maupun secara global, sehingga harus betul-betul menyadari fungsinya dengan menyediakan kader-kader ilmuwan yang berasal dari SDM di UM Magelang.

Prof. Suyanto Ph.D, Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa perguruan tinggi harus mengikuti kaidah kaidah global antara lain dengan melakukan publikasi jurnal internasional melalui penelitian yang dilakukan oleh dosen. Selain itu PT harus mengembangkan ketrampilan abad ke-21 dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Kepada para wakil rektor yang baru dilantik Suyanto yang pernah menjabat Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia tahun 2005 hingga 2010 berpesan agar sebagai pemimpin dapat menjawab tantangan serta menjadikan momen pelantikan sebagai babak baru untuk meningkatkan kualitas kampus UM Magelang menjadi semakin baik dari waktu sebelumnya. (Humas – Yudia)

Leave us a Comment