REKTOR UM MAGELANG LANTIK PRESIDEN & PENGURUS BEM

Bustra, mahasiswa Fakultas Hukum UM Magelang semester 3 terpilih sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM Magelang Periode 2015 – 2016. Ia menggantikan Riza Fajar Budiono yang menjabat Presiden BEM Periode 2014 – 2015. Pelantikan pengurus BEM UM Magelang dilakukan hari Rabu, 23/12 di Aula Gedung Rektorat Mertoyudan Magelang.

Acara pelantikan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 3 dan Kepala Biro Kemahasiswaan. Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus BEM UM Magelang periode 2015 – 2016. Rektor berharap, para pengurus baru dapat mengemban amanah untuk turut mengawal keberlangsungan pendidikan di UM Magelang. Adapun Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Mujahidun, M.Pd juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih. Hal itu menunjukkan bahwa eksistensi BEM masih dibutuhkan di kalangan mahasiswa UM Magelang

Selain melantik Presiden BEM, pengurus lain yang turut dilantik adalah Wakil Presiden BEM ( Beniaji Ferdiawan), Sekretaris      (Lilis Dyan Tika), Menteri Keuangan       (Ika Zuliana), Menteri Agama (Alvin Syah Kurniawan), Menteri Riset & Teknologi           (Anis Kusuma Prabowo), Menteri Sosial Masyarakat    (Agus Suradi), Menteri Luar Negeri         ( Eko Raharjo), dan Menteri Dalam Negeri ( Faturahman).

Di lingkungan kampus, Bustra yang berasal dari Aceh itu tercatat sebagai mahasiswa yang aktif. Sejak menjadi mahasiswa UM Magelang antara lain ia pernah menjadi Juara 1 Syahrl Qur’an Tingkat Kopertis Wilayah VI Tahun 2015.

Bustra mengatakan, jabatan sebagai presiden BEM merupakan jembatan menuju kematangan berorganisasi dan sebagai wahana untuk dapat mengemban amanah yang diberikan kepadanya. “Insya Allah saya berusaha menjalankan amanah untuk memajukan teman-teman mahasiswa agar lebih berprestasi di masa yang akan datang serta dapat melakukan kegiatan yang positif,” ujarnya.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment