REKTOR SAMBUT MAHASISWA BARU UM MAGELANG

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT memimpin penyambutan mahasiswa baru Tahun Akdemik 2015-2016 melalui Rapat Senat Terbuka hari Selasa 18/8. Acara yang diadakan di Auditorium Kampus 1 itu merupakan rangkaian dari kegiatan Program Pengenalan Kampus dan Masa Ta’aruf (PPK Masta) Gelombang 1.

Ketua panitia PPK Masta Retno Rusdjijati M.Kes dalam laporannya menyampaikan, PPK Masta kali ini bertema “Keserasian Jiwamu Wujudkan Keharmonisan Berbangsa dan Beragama” yang akan diadakan dua tahap. Tahap pertama diikuti 775 peserta yang akan mengikuti kegiatan selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 Agustus.

Lebih lanjut Retno menyampaikan bahwa PPK Masta merupakan salah satu proses adaptasi mahasiswa baru terhadap kehidupan dan kegiatan kampus. Selain itu juga sebagai bentuk dinamika bagi masyarakat Magelang serta pencerahan bagi mahasiswa melalui metode pendekatan ilmiah berbasis Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK).

Adapun Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun akademik ini UM Magelang akan menerima 1250 mahasiswa yang terbagi dalam dua tahap PPK Masta. “Kita bersyukur karena di saat banyak PTS yang mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru, UM Magelang justru mengalami kenaikan jumlah mahasiswa dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap UM Magelang yang telah terakreditasi dengan baik. Untuk itu dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang telah menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan UM Magelang. Ini merupakan amanah bagi kami untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar yang baik,” ungkap Rektor.

Usai memimpin Rapat Senat Terbuka, Rektor beserta jajaran wakil rektor menyampaikan materi tentang Dinamika PTM. Para mahasiswa baru juga mendapatkan materi kuliah umum perdana dari Akademi Militer (Akmil) yang disampaikan oleh Letkol Drs. George Royke D.R.M. Han yang menjabat sebagai Kepala Tim Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Akmil. Ia menyampaikan materi tentang Pembentukan Karakter Mahasiswa menghadapi Globalisasi.

Selain itu para peserta PPK Masta juga mendapatkan materi bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, motivasi, demonstrasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), roadshow UKM, serta materi tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Acara akan diakhiri dengan inagurasi pada Jumat sore (21/8) yang dihadiri seluruh panitia.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment