REKTOR LEPAS MAHASISWA KKN

IMG_20180226_082608

Setelah mengikuti proses dari mulai pendaftaran, pembekalan, observasi lapangan, penyusunan dan presentasi rencana kerja, sebanyak 591 mahasiswa UM Magelang yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilepas untuk diserahkan ke masing-masing lokasi. Acara pelapasan peserta KKN dilakukan  Senin, 26/2 di halaman Gedung Fikes Kampus 2 UM Magelang.

Dalam laporannya Drs. Retno  Rusdjijati M.Kes mengatakan, dari 591 peserta KKN Tematik Angkatan 45 kali ini, 206 diantaranya merupakan mahasiswa kelas paralel. “Mereka akan ditempatkan di 12 kecamatan yakni tiga  kecamatan di Kota Magelang dan sembilan kecamatan di Kabupaten Magelang selama satu bulan mulai 26 Februari hingga 26 Maret mendatang,” kata Retno.

KKN bertema Optimalisasi Pariwisata dalam rangka Mendukung KSPN Borobudur tersebut, lanjut Retno, telah mendapatkan apresiasi dari Pemkot maupun Pemkab Magelang karena sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang telah ditetapkan.

Pada acara yang dihadiri oleh pimpinan universitas serta 23 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ir Eko Muh Widodo, MT, Rektor  UM Magelang  menyampaikan harapannya agar para mahasiswa dapat melaksanakan program kerja secara optimal dan melakukan kerasama yang harmonis dengan pemkot, pemkab, kecamatan, desa maupun masyarakat di lokasi KKN masing-masing “Jaga nama pribadi dan institusi dengan baik,” pesan Rektor.

Sebelum menutup acara pelepasan, Rektor secara simbolis mengenakan jaket KKN kepada dua orang perwakilan mahasiswa yang kemudian diikuti oleh peserta lain. Selanjutnya para mahasiswa dengan didampingi masing-masing DPL menuju lokasi KKN dan mulai melakukan kegiatan seperti yang telah diprogramkan sebelumnya.

 

 

Leave us a Comment