REKTOR LANTIK WADEK UM MAGELANG

Setelah mengadakan pelantikan Dekan beberapa waktu lalu, kali ini UM Magelang mengadakan Pelantikan Wakil Dekan Masa Jabatan 2015-2019 hari Selasa, 13/10 di Aula Gedung Rektorat. Pelantikan dilakukan oleh Rektor dengan disaksikan oleh para hadirin yang terdiri dari pejabat struktural di lingkungan UM Magelang serta pengurus Badan Pembina Harian (BPH).

            Para wakil dekan yang dilantik merupakan Wakil Dekan dari enam fakultas yang ada di UM Magelang. Dari enam fakultas, ada dua wakil dekan yang merupakan “wajah lama”. Mereka adalah Heni Hendrawati SH MH yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum serta Ns Retna Tri Astuti M.Kep Wakil Dekan Fikes masa jabatan 2011 – 2015.

            Adapun empat wakil dekan lainnya yakni Muhdiyanto M.Si Wakil Dekan FE menggantikan Marlina Kurnia MM yang kini menjabat Dekan FE, Dr. Riana Mashar M.Si Wakil Dekan FKIP menggantikan Dra. Subiyanto M.Pd yang kini menjabat sebagai Dekan FKIP, Dra. Kanthi Pamungkas Sari M.Pd Wakil Dekan FAI menggantikan M. Tohirin M.Ag, serta Saifudin M.Eng Wakil Dekan Fakultas Teknik menggantikan Dra. Retno Rusdjijati M.Kes.

            Usai melantik para wakil dekan, Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT berpesan agar janji yang telah diucapkan dapat diamalkan karena tidak hanya disaksikan oleh hadirin namun juga janji pada Allah sehingga harus amanah. Selain itu Rektor juga menegaskan bahwa UM Magelang saat ini tengah berfokus pada upaya untuk meningkatkan mutu lulusan, melakukan inovasi serta pelayanan pada masyarakat melalui kegiatan pengabdian. “Target capaian UM Magelang adalah menghasilkan lulusan yang tepat waktu serta kualitas akademik yang siap menghadapi era globalisasi,” ungkap Rektor.

            Adapun Muljono MM, wakil ketua BPH menyampaikan bahwa estafet kepemimpinan di tingkat middle management UM Magelang terjadi secara smooth. “Ibaratnya membuka lahan dengan tidak membakar lahan sehingga menimbulkan kabut asap, tetapi dengan cara yang telah terstruktur,” ujarnya. Muljono juga berpesan kepada wakil dekan yang baru dilantik agar ikhlas dalam mengemban tugas.(YUDIA-HUMAS)

1 Comment

  • Ika Puspitasari
    Reply

    Barakallah….selamat untuk semua Wadek UMMlg tercinta, terutama buat bunda Riana Mashar….you are my inspiration Mam… 🙂

Leave us a Comment