RATUSAN DOORPRICE MERIAHKAN RAT KSU “CERAH” UM MAGELANG

Sebagai pertanggungjawaban terhadap anggotanya, Koperasi Serba Usaha (KSU) “Cerah” UM Magelang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2015 hari Sabtu, 5/3 di Aula Fikes Kampus 2 UM amgelang. Acara tersebut dibuka oleh Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Wiododo MT yang mengapresiasi dan merespon positif RAT tersebut. Panitia RAT juga mengundang perwakilan dari Diskoperindag Kota Magelang yang sekaligus menyampaikan sambutan tertulis dari Kepala Diskoperindag Kota Magelang.

      Agus Pranata S. Ag, ketua KSU “Cerah” UM Magelang periode 2015-2020 dalam laporannya menyampaikan, KSU “Cerah” saatiniberanggotakan236 orang anggota. Lebih lanjut Gus Pran, begitu ia biasa dipanggil menambahkan, KSU “Cerah” dengan badan hukum nomor 188.4/62/480/XII/2004 telah mempunyai usahadi bidang penjualan (retail), pembiayaan (finance), cleaning service dan simpan pinjam. Ia menegaskanbahwa KSU “Cerah” akan mengoptimalkan program yang berjalandalamrangkalebihmeningkatkanpelayanankepadamitradananggotanya. “Beberapa program berjalanantaralain, simpanansukarela, pinjaman regular, pinjamankerjasamadenganplafon sampai dengan Rp. 50 juta, pembiayaan, cleaning service, tokokelontongdan ATK. Selain itu kami juga telah merencanakan tabungan pensiun bagi anggota KSU “Cerah ,” ungkapnya.

Gus Pran menambahkan, melihatperkembanganbisnis yang adasangatdimungkinkan KSU “Cerah” akan mengembangkansayapnyasebagaiwujudkesiapanmenyongsongperkembanganperekonomiandimasamendatang.Kesiapan tersebut ditandaidengantelahlengkapnyalegalitasKoperasi yang akansangatdimungkinkandapatbermitradengansiapapun. Kelengkapanlegalitasiniantaralain, telahdiperolehnyasuratijinoperasional, HO, TDP, SIUP danSuratSehatdariDeperindagkoppadatahun 2012, sehinggakeberlangsungandanpengembangan KSU “Cerah” diharapkandapatterusberjalan.

     Selain mendapatkan uang   transport, anggota yang hadir juga mendapatkan suvenir serta ratusan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit mesin cuci. Disamping itu, pengurus juga memberikan reward bagi anggota yang memiliki tabungan terbanyak (3 orang), belanja di toko koperasi terbanyak   (5 orang), serta peminjam terbanyak (3 orang). Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.30 tersebut berlangsung meriah.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment