PULUHAN SMA IKUTI REKTOR BASKETBALL CHAMPIONSHIP

Basket merupakan bentuk cabang olah raga yang ada di Indonesia dan digemari oleh generasi muda khususnya pelajar SMA. Sebagai upaya untuk membantu menyalurkan, mengembangkan minat dan bakat di bidang olah raga basket, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olah Raga UM Magelang mengadakan Rektor Unimma Basketball Championship Tingkat SMA se-eks Karesidenan Kedu.

Bertema “Muda, Sportif dan Berprestasi” acara yang diadakan selama empat hari itu dibuka hari Kamis 21/1 di Lapangan Basket Kampus 2 UM Magelang oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiwaaan Drs. Mujahidun M.Pd didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan Nugroho Agung Prabowo M. Kom. Di hadapan peserta lomba, Mujahidun berpesan agar peserta menjunjung sportivitas dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang pencapaian prestasi yang dapat membanggakan sekolah masing-masing. “Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi UM Magelang dengan para siswa SM di wilayah Kedu,” imbuh Mujahidun.

Ketua panitia Aulia Rizky Kusuma mengatakan, kompetisi tersebut diikuti 35 tim terdiri dari 21 peserta tim putra dan 14 tim putri yang berasal dari perwakilan SMA/SMK/MA se-Kedu. Selain acara pembukaan, keseluruhan lomba diadakan di GOR Samapta Magelang dengan seleksi sistem gugur. Hari Kamis dan Jumat babak penyisihan, dilanjutkan hari Sabtu babak perdelapan final, dan pada Ahad (24/1) pertandingan semi final dan final. “Selain mendapatkan thropy Rektor UM Magelang, para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah,” ungkap Rizky.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment