PRA DIKSAR ANGGOTA BARU MENWA UM MAGELANG

Sepuluh anggota baru Resimen Mahasiswa Mahadipa Satuan 932 Cakra Surya Chandra UM Magelang mengikuti Pra Pendidikan Dasar Yudha XXXI selama empat hari mulai 21 hingga 24 November. Sepuluh peserta itu terdiri dari tiga peserta putra dan tujuh peserta putri.

Komandan Satuan 932 Joko Tri Harmanto menjelaskan, berlokasi di Petung Karang-Ngepanrejo-Bandongan-Magelang, kesepuluh peserta tersebut ditempa untuk mengikuti materi pra diksar antara lain wawasan kebangsaan, survival, pendirian bivak, mountaineering, caraka siang dan malam, Bela Diri Militer (BDM), Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan ataupun tanpa senjata, serta long march.

Menurut Joko, tema kegiatan kali ini adalah “Membangun Resimen Mahasiswa menjadi Mahasiswa yang Disiplin , Tegas , dan Siap dalam Melaksanakan Tugas serta mempunyai Jiwa Nasionalisme yang Tinggi”. Joko berharap, melalui kegiatan yang telah mendapat persetujuan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan tersebut Menwa Satuan 932 UM Magelang dapat menambah SDM. Pra Diksar juga ditujukan untuk memberikan bekal kepada anggota baru sebelum menempuh diksar.

Menwa Satuan 932 UM Magelang berdiri tahun 1985. Tahun ini tercatat sebanyak 35 anggota yang aktif mengikuti kegiatan baik yang dilakukan di internal kampus maupun eksternal kampus.

 

HUMAS

Leave us a Comment