PORSENI FT UM MAGELANG SUKSES DIHELAT

Olah raga dan seni menjadi bagian tak terpisahkan dalam dinamika kehidupan kampus. Kegiatan tersebut selain dijadikan sebagai ajang refreshing bagi mahasiswa di sela-sela kegiatan perkuliahan, juga dapat dijadikan sebagai ajang prestasi yang dapat mengharumkan nama kampus. Selain itu kegiatan olah raga dan seni yang dilakukan secara bersama-sama atau komunitas juga dapat mempererat spirit of corp masing-masing angkatan.

Untuk tujuan itulah, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UM Magelang mengadakan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) selama seminggu beberapa waktu lalu. Bagas Arif Prasetyo, ketua panitia Porseni mengatakan, sebanyak 16 tim yang berasal dari empat program studi di FT UM Magelang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka merupakan mahasiswa FT Angkatan tahun 2012 hingga 2015.

“Ada sembilan cabang lomba yang digelar yakni game sepakbola, volly, basket, bulu tangkis putra dan ganda campuran, karikatur, catur, futsal, dan tenis meja. Adapun lokasi lomba yakni di GOR Samapta dan Kampus 2,” ungkap Bagas.

Mahasiswa D3 Teknik Otomotif Angkatan 2015 itu menambahkan, acara yang dibuka oleh Dekan FT Yun Arifatul Fatimah Ph.D itu mengambil tema “Sharing Collaboration and Partnership” dengan harapan kolaborasi dan kerjasama dapat terjalin baik di lintas angkatan maupun lintas program studi di FT.

Panitia yang berjumlah 11 orang menetapkan Prodi Teknik Informatika S1 Angkatan 2015 Kelas C menjadi Juara Umum karena berhasil mendominasi perolehan juara dari sembilan cabang yang dilombakan. Selain itu panitia juga memilih Supporter Terbaik yakni Prodi Teknik Informatika Angakatan 2015. “Penilaian supporter terbaik ditentukan dari kekompakan, atribut, serta choir yang diteriakkan saat lomba,” ujar Bagas.

Panitia menyediakan hadiah kepada para pemenang berupa piagam, piala, serta uang pembinaan. “Baru kali ini pemenang mendapatkan uang pembinaan,” kata Bagas.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment