PIMPINAN UM MAGELANG BUKA PUASA BERSAMA PERS

IMG_9586

Sebanyak 20  awak  media menghadiri undangan acara Buka Puasa Bersama Pers dan Pimpinan UMMagelang hari Senin sore  (4/5) di Hotel Oxalis Magelang. Acara yang diprakarsai oleh Biro Marketing dan Kerjasama  (BMK) UMMagelang  itu dihadiri oleh  rektor dan wakil rektor. Pada sambutannya, Dr. Imron MA,  Kepala BMK menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada wartawan yang telah bekerjasama dan turut membesarkan UMMagelang melalui pemberitaan positif selama ini.

Dalam acara yang berlangsung rileks itu Rektor UMMagelang Ir. Eko Muh Widodo MT menyampaikan beberapa hal terkait dengan progress yang dilakukan UMMagelang. “Sebagai PTS, UMMagelang dinilai establish  tidak hanya di wilayah Kedu namun juga di wilayah Kopertis 6. Hal tersebut dibuktikan dengan peringkat 100 besar yang diraih UMMagelang dari ribuan PTS di Indonesia, “ ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi era disrupsi atau era industri 4.0 saat ini, UMMagelang telah melakukan beberapa hal antara lain dengan memanfaatkan teknologi untuk mengunggah karya-karya penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen UMMagelang dengan menyediakan kapasitas  di atas 100 MB.

Saat diminta tanggapan tentang upaya yang dilakukan untuk mencegah radikalisme di lingkungan kampus yang dilakukan oleh mahasiswa, Rektor mengatakan bahwa UM Magelang telah melakukan antisipasi  yakni berkoordinasi dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan  utnuk memantau seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa di kampus baik kegiatan BEM maupun UKM.

“Selama ini  semua kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa terpantau oleh Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) yang berada di bawah komando WR 3. Disamping itu juga kami telah berkoordinasi dengan Kapolres di Kota dan Kabupaten Magelang untuk dapat bekerjasama memantau kegiatan mahasiswa di luar kampus, ” jelas Rektor.

Selain itu, pada hari Rabu mendatang (6/6) BEM UMMagelang akan mengudang Kapolres Magelang dan Dandim untuk mengadakan talkshow sekaligus deklarasi anti radikalisme mahasiswa UMMagelang.

 

 

HUMAS

Blog Attachment

Leave us a Comment