Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UM Magelang menggelar perayaan hari ulang tahun yang ke-4 pada Kamis 10/03 di Auditorium Kampus I UM Magelang. Acara yang bertema “Gemilang Bersama PGSD” tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya pentas seni, lomba kreasi tumpeng dan lomba kreasi video.

Ketua panitia Rasidi, M.Pd yang juga Ketua Program Studi PGSD FKIP mengatakan, kegiatan perayaan milad PGSD diakomodir langsung oleh seluruh dosen PGSD dan melibatkan beberapa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD. Kegiatan tersebut lanjut Rasidi, dihadiri oleh keluarga besar PGSD baik mahasiswa, dosen maupun karyawan. “Kita juga mengundang delegasi OSIS dari SMA/SMK se-Kabupaten dan Kota Magelang sehingga peserta yang hadir kurang lebih 500 orang,” ungkapnya.

Dekan FKIP Drs. Subiyanto, M. Pd dalam sambutannya berharapagar kegiatan tersebut dapat menjadi program kerja tahunansehingga dapat menjadi inspirasi bagi prodi lain.Ia juga mengharapkan Pekan PGSD mendatang lebih baik dan lebih semarak. “Alhmadulillah Prodi PGSD telah melewati empat tahun dengan lancar dengan harapan Prodi PGSD dapat meningkatkan kualitas SDM baik dari dosen maupun mahasiswa, ” harap Subiyanto.

Rasidi menambahkan, Prodi PGSD selama empat tahun sudah banyak meraih prestasi baik akademik maupun non akademik di tingkat Nasionaldiantaranya menjadi juara 1 atau meraih emas pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2015. Hal tersebut juga dilakukan untuk mewujudkan visi PGSD yakni Unggul,Berkarakter dan Berbudaya Islami. Semua elemen dan stakeholder akan dilibatkan untuk memeriahkan milad PGSD di tahun- tahun berikutnya.

Di sela-sela acara perayaan milad, Dekan beserta Kaprodi PGSD memberikan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi. Penghargaan dosen berprestasi diberikan kepadaAstuti Mahardika, M.Pd. Adapun penghargaan mahasiswa berprestasi diberikan kepada 11 mahasiswa yakni bidang penalarandelapan orang, bidang olahraga dua orang, serta bidang seni dan religiussatu orang.

Penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi baik mahasiswa maupun dosen PGSD sebagai wujud cinta kepada PGSD, memberikan kesempatan yang luas bagi dosen maupun mahasiswa dalam mengembangkan bakatnya dan semakin menumbuhkan semangat untuk berprestasi.(RIFA’I-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!