PENGAJIAN JELANG RAMADHAN AWALI KEGIATAN RDK 2018

IMG_9198 crop

Menyambut Ramadhan 2018, Lembaga Pembinaan dan  Pengembangan Studi Islam (LP2SI) UMMagelang mengawali kegiatan dengan mengadakan Pengajian Jelang Ramadhan, Jumat (11/5). Ratusan dosen, tenaga kependidikan, seluruh pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Magelang  serta mahasiswa IMM memadati Aula Fikes Kampus 2 UM Magelang.

Ketua LP2SI Tohirin M.Ag dalam laporannya menyampaikan, menyambut Ramadhan kali ini LP2SI sebagai koordinator mengadakan 19 kegiatan yang terbagi menjadi tiga bagian yakni sebelum ramadhan, saat ramadhan, serta setelah ramadhan. “Pengajian ini merupakan kegiatan sebelum memasuki Ramadhan yang akan dimulai tanggal 17 Mei mendatang. Kegiatan setelah ramadhan yakni Sholat Idul Fitri yang diadakan di Kampus 2 ” ujar Tohirin.

Ia menambahkan,  kegiatan di bulan Ramadhan antara lain Berbagi senyum bersama kaum Dhu’afa dengan pembagian paket sembako, Berbuka  Puasa dan Sahur Bersama 1000 Umat, tahfid on the street serta syiar melalui media radio dan televisi. Selain itu Tohirin menghimbau agar dosen dan tenaga kependidikan dapat mendharmakan dirinya  melalui kegiatan yang diadakan oleh PCM di tempat tinggalnya

Rektor UMMagelang Ir. Eko Muh Widodo MT dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi rangkaian RdK 2018 berharap agar kegiatan RdK  tahun ini secara kualitas dan kuantitas lebih baik dari tahun sebelumnya. Rektor juga menghimbau agar dosen dan tendik dapat berpartisipasi dalam acara Senam Sehat Bersama UMMagelang yang akan diadakan Ahad pagi (13/5) di Lapangan Rindam Magelang.

Sebelum materi pengajian disampaikan, Rektor menyerahkan data dosen dan tendik UMMagelang kepada masing-masing Ketua PCM di Kota dan Kabupaten Magelang agar dapat digunakan  untuk menunjang kegiatan di masing-masing cabang

Jumari, Ketua PDM Kabupaten Magelang menjadi pembicara pengajian sekitar satu jam. Secara dialogis, pria yang dikenal murah senyum itu membahas tentang persiapan diri untuk menyambut Ramadhan. “Indikator sukses berpuasa telah dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 77 yakni iman, infaq, sholat, zakat, menepati janji, dan sabar,” ungkapnya.

 

HUMAS

 

Leave us a Comment