Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (PC IMM) Magelang, Jum’at (22/11) melaksanakan Pelantikan Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang Periode 2019/2020 dengan tema “IMM Magelang Kolaborasi untuk Aksi”. Kegiatan ini dilakukan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang. Dalam acara ini, Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Tengah melantik Pimpinan Cabang Magelang IMM, sedangkan Pimpinan Cabang IMM Magelang melantik Koordinator Komisariat, Korps Instruktur serta enam komisariat di Magelang.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh PDM Kabupaten, PDA Kabupaten, PDNA Kabupaten, PDPM Kabupaten, PD IPM Kabupaten, serta organisasi kepemudaan Magelang, KNPI dan 250 kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang dari berbagai komisariat di Magelang.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Pengesahan PC IMM Magelang Periode 2019/2010 oleh DPD IMM Jateng Immawan Abdul Ghofur dan Immawan Mario.  Kemudian pembacaan pengesahan Korps Instrukur, Koordinator Komisariat dan Komisariat di Magelang oleh Ketua PC IMM Magelang. Serta penandatangan berita acara pelantikan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Bapak Djumari dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan cabang, korps intstruktur, korkom dan komisariat yang telah dilantik dan berharap bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa IMM adalah ortom Muhammadiyah dan ciri khas muhammadiyah itu bisa eksis sampai 107 tahun, karena IMM siap berubah menghadapi perubahan dakwah, dan memiliki karakter gerakan menyelesaikan masalah.

IMMawan Khalid Hamzah Prasetya, sebagai Ketua Umum PC IMM Periode 2019/2020 terpilih menyampaikan, IMM tidak hanya mengedepankan eksistensi namun esensi perjuangan dalam ikatan. “Kami akan melanjutkan perjuangan dari periode lalu terkait sosial profetik. Aktivis muslim itu harus semurni murninya tauhid, tinggi tingginya pengetahuan dan sepintar pintarnya siasat,” ucapnya.

Disambung sambutan terakhir dari Immawan Atto’Maulana Ketua Umum PC IMM Periode 2018/2019 menyampaikan harapan kepada pimpinan yang telah dilantik, semoga amanah dan istiqomah dalam manjalankan tugas. Ia juga menyampaikan terimakasih dan mohon maaf dalam satu periode. “Dengan tema IMM Magelang Kolaborasi untuk Aksi, kami berharap dapat memperkuat ukhuwah IMM, ukhuwah ortom, OKP dan seluruh organisasi dan elemen masyarakat,” harapnya.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!